Makanan untuk kesehatan mata





Makanan Untuk Kesehatan Mata Anda

 

Mata yang sehat merupakan suatu hal yang paling utama. Mata yang sehat dapat melihat benda yang dekat maupun jauh dengan jelas. Berbagai faktor dapat  menyebabkan gangguan kesehatan pada mata seperti membaca buku sambil tidur, terlalu lama menatap layar komputer dan bahkan membaca buku dengan penerangan yang minimal. Hindarilah semua kebiasaan buruk seperti tersebut. Berbagai makanan dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang di butuhkan agar mata tetap sehat.

Kita harus menjaga kesehatan organ mata tanpa mengkesampingkan organ tubuh lainnya. Semua aktivitas maupun pekerjaan akan bermasalh jika terjadi sesuatu pada organ penglihatan tersebut. Karena itu menjaga kesehatan mata adalah prioritas yang harus diutamakan. Berikut berapa jenis makanan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mata.

Wortel
Wortel adalah salah satu buah yang berkaitan dengan kesehatan mata. Wortel mengandung beta karoten, vitamin A yang mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata.

Bayam
Bayam merupakan jenis makanan yang bagus untuk kesehatan mata. Sayur bayam bewarna hijau merupakan sumber lutein dan zeaxathin yang berfungsi mencegah degenarasi makula serta katarak pada mata.

Telur
Kuning telur ternyata memiliki kandungan lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan daya lihat seseorang pada organ matanya.

Jeruk
Jeruk merupakan sumber vitamin C. Kandungan vitamin C pada jeruk dapat menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan bahkan katarak.
Ikan Salmon dan Sarden
Ikan salmon serta sarden kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang sangat di butuhkan untuk menutrisi organ mata agar tetap sehat.

Brokoli
Kandungan vitamin C dalam brokoli memberikan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ penglihatan agar dapat berfungsi optimal sebagai daya lihat seseorang lebih baik dan lebih jelas.

Ubi jalar
Ubi jalar salah satu makanan yang merupakan sumber vitamin C serta beta karoten. Kedua kandungan zat dari ubi jalar tersebut sangat baik untuk kesehatan organ penglihatan anda.