Aneka makanan sehat untuk jantung





Makanan sehat untuk jantung

Aktivitas yang terlampau padat akan berdampak bagi kualitas kesehatan tubuh anda. Kebiasaan memakan makanan yang tidak sehat serta kurang aktivitas olahraga mengakibatkan stress yang berkontribusi peningkatan denyut jantung. Berbagai makanan sebenarnya dapat membantu menstabilkan denyut jantung.

Dengan memiliki denyut jantung yang stabil atau normal, kemungkinan kecil kita dapat terkena serangan jantung. Karena itu faktor makanan yang baik untuk jantung memiliki peran penting dalam kesehatan jantung. Berikut tips kesehatan kesehatan jantung yang berhubungan dengan makanan.

Aneka makanan berbahan dasar susu, keju, tahu, brokoli serta kubis baik untuk kesehatan jantung. Aneka makananan tersebut kaya akan kandungan kalsium yang mampu berperan untuk menstabilkan denyut jantung anda.

Aneka makanan seperti gandum, kurma serta sayuran berdaun hijau juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Anekan makanan ini kaya akan kandungan magnesium yang berperan menstabilkan detak jantung.

Aneka makanan yang banyak mengandung asam lemak omega-3 seperti tuna, ikan sarden dan tiram, kacang-kacangan, kacang kenari baik untuk menstabilkan detak jantung.

Aneka makanan yang banyak mengandung kalium seperti pisang, jeruk, tomat, alpukat, air kelapa, kacang kedelai serta ikan salmon juga baik untuk kesehatan jantung.

Aneka makanan berserat juga sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Aneka makanan berserat dapat kita temukan pada aneka buah-buahan di sekitar kita seperi buah anggur, kurma, apel.serta buah pepaya.